Pembukaan Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten Dan Kota Se Sumatera Barat


Sisfo Diklat Sumbar

Posted By : Admin    July 5, 2016    Hits (348)

Pembukaan Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten Dan Kota Se Sumatera Barat

Sisfo Diklat Sumbar, Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar -

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hari ini ( 14 Maret 2013) membuka secara resmi Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten Dan Kota Se Sumatera Barat yang bertempat di Aula Badan Diklat Provinsi Jl. Raya Indaruang Padang Besi Padang. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Humas Irwan, S.Sos., MM, Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bidang dan Kasubid dan staf, serta Widyaiswara di Lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat.

 

Pada kesempatan tersebut Bapak Gubernur merespon apa yang disampaikan Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat sebelumnya, bahwa masih belum maksimalnya sarana dan prasarana yang ada di Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, sementara kebutuhan untuk penyelenggaraan diklat semakin meningkat. selanjutnya masih kurangnya Widyaiswara yang mempunyai kompetensi di bidang Pertanian.

Untuk itu, Bapak Gubernur menyampaikan kepada Kepala Badan Diklat agar menawarkan kepada PNS yang berminat menjadi Widyaiswara tentunya yang punya kompetensi dan minat yang kuat, sehingga bisa memperbaiki akreditasi yang lebih baik seperti akreditasi yang diraih oleh Diklat Kader dan Diklat Kepemimpinan.

Selanjutnya Bapak Gubernur juga menyampaikan bahwa masih kurangnya tenaga teknis di SKPD masing-masing disebabkan kurangnya dibekali Pendidikan dan Pelatihan kemampuan ke teknisan masing-masing, sementara pekerjaan di SKPD tersebut membutuhkan keahlian keteknisan tersebut. Untuk itu diharapkan kepada Badan Diklat, agar menyurati masing-masing SKPD untuk menyusun apa-apa kebutuhan-kebutuhan teknis yang ada SKPD masing-masing untuk dibekali pendidikan dan pelatihan tersebut, supaya program kerja pada masing-masing SKPD tidak terganggu.

Kemudian Gubernur setelah memberikan sambutan beliau langsung memberikan pembekalan kepada peserta diklat. Dalam pembekalannya beliau menyampaikan agar Pengawas Sekolah lebih tahu dibandingkan dengan yang pihak yang diawasi, walaupun tidak secara keseluruhan teknis yang dikuasai, tapi paling tidak memahami walaupun tidak bisa mengerjakannya. Jangan sampai pihak sekolah yang diawasi tidak merasakan makna Pengawas Sekolah, istilahnya ada dan tiadanya Pengawas Sekolah itu tidak dirasakan.

 

Sisfo Diklat Sumbar, Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar -

Share on:

Comments

Back to top