Penutupan Diklat Rancang Bangun Kurikulum Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat


Sisfo Diklat Sumbar

Posted By : Admin    July 5, 2016    Hits (648)

Penutupan Diklat Rancang Bangun Kurikulum Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Sisfo Diklat Sumbar, Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat-

Pada hari Selasa (21/62016), Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi,SE,SH,MM secara resmi menutup Diklat Rancang Bangun Kurikulum yang diikuti oleh Widyaiswara/ Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Materi pembelajaran dan pelatihan ini adalah perancangan kurikulum, pengembangan kurikulum, penyusunan panduan diklat, kebijakan diklat aparatur, serta presentasi penyusunan panduan diklat.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa diklat rancang bangun kurikulum ini merupakan salah satu peningkatan profesionalisme widyaiswara dalam merancang dokumen atau rencana tertulis yang dijadikan panduan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. Dalam perkembangannya pembaharuan kurikulum sangat perlu, ini disebabkan oleh perkembangan IPTEK yang cepat dan dinamis, sehingga semangat dan isi kurikulum akan mendorong peserta diklat untuk mengikuti dan memanfaatkan perkembangan IPTEK ini. Selain itu, kurikulum juga dapat meningkatkan kualitas output SDM aparatur khususnya dibidang rancang bangun kurikulum.
Pada kesempatan yang sama Koordinator Latihan Diklat Rancang Bangun Kurikulum Drs. Armyson Amran MM, menyampaikan bahwa selama pelaksanaan diklat tidak ada kendala dan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan sasaran pelaksanaan diklat. Setelah dilaksanakan evaluasi, seluruh peserta memenuhi persyaratan dan diberikan STTP (Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan) yang diregistrasi dan diterbitkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LANI RI) di Jakarta.

Sisfo Diklat Sumbar, Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar

Share on:

Comments

Gubernur dan Wakil


Gubernur Sumbar

Back to top