Lulusan Diklat Pola Baru Mampu Tingkatkan Kinerja


Sisfo Diklat Sumbar

Posted By : Admin    July 5, 2016    Hits (366)

Lulusan Diklat Pola Baru Mampu Tingkatkan Kinerja

Sisfo Diklat Sumbar (Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar)

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengakui ASN yang telah didiklat melalui pola baru memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kinerja. Terutama bagi diklat PIM III dan IV, mampu membuat proyek perubahan yang diperkuat dengan peraturan Gubernur, Peraturan Walikota dan peraturan Bupati. Hal itu dikatakan gubernur usai membuka diklat kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III pola baru kontribusi dilingkungan pemerintah, kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

 

Diklat Kepemimpinan Tk III yang dilaksanakan 13 Juli hingga 28 Oktober 2016 ini diikuti sebanyak 30 orang. Gubernur mengatakan, ASN sudah harus merubah main set (cara berfikirnya). Tak lagi menjadi ASN yang hanya mengrjakan rutinitas saja, namun juga mampu berimprovisasi meningkatkan kinerjanya tersebut. Sebab, muara dari kinerja PNS tersebut bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan berbagai program pembangunan .
“ASN yang ada sekarang tak lagi bersikap ingin dilayani dan dihormati. Namun bagaimana mereka bersikap melayani dan menghormati masyarakat,” ujar gubernur. Lebih jauh dikatakan gubernur, ASN saat ini harus sesuai dengan UU nomor 5 Tahun 2015 yang berintegritas, profesional, netral, bebas dari intervensi publik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta ASN yang mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat yang mampu menjadi unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan UUD 45.
Pada tempat yang sama, Kepala Badan Diklat Sumbar, H.Rosman Effendi mengatakan, pada ASN pola baru ini banyak Pergub, Perwako/Perbup lahir. Badan Diklat juga mengevaluasi kinerja para lulusan diklat PIM tersebut. Itu sebagai bentuk dari penilaian dilakukan pasca diklat. “Berdasarkan penilaian kami, pasca diklat Kepemimpinan tersebut kinerja lulusan cukup baik. Lalu, peraturan yang dihasilkan tersebut berjalan secara baik.” Ujar Rosman Effendi.

Sisfo Diklat Sumbar (Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar)

Share on:

Artikel Terkait

Tidak Ada Berita Terkait

Comments

Back to top